JUAL SSH UNTUK INTERNET UNLIMITED HANYA 20.000 / BULAN, JOIN GRUP INTERNET SOLUTION

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Loading...

Sunday, 30 December 2012

Windows Blue Penerus Windows 8

Sistem operasi Windows 8 baru meluncur 26 Oktober kemarin, namun tampaknya Microsoft tidak lantas leha-leha. Mereka diduga sudah menyiapkan penerusnya, Windows 9. Kabar ini tercium melalui profil LinkedIn salah satu karyawan Microsoft.


Menurut seorang anggota forum PCBeta yang dikutip oleh Phone Arena, penerus Windows 8 yang dikenal dengan sebutan "Windows Blue" juga memiliki alias lain, yaitu "Windows 9 Dev".
Windows Blue yang disebut akan menjadi Windows versi murah bakal memiliki tampilan antarmuka yang baru, termasuk perubahan platform dan harga. Microsoft sepertinya ingin agar semua orang dapat memakai Windows Blue dengan membanderol harga yang relatif murah atau bahkan gratis guna meningkatkan jumlah pengguna.

Windows Bule (Windows 9) pertama kali diidentifikasi oleh Msftkitchen dari akun Robert Hawkins, Release Manager di Microsoft. Robert menuliskan bahwa terdapat satu SDK baru dan program kerja untuk mengembangkannya. Ia memegang kontrak selama 2 bulan untuk menyelesaikan persiapan Windows 9.
"Segala bentuk dokumen sudah di tangan pemilik SDK untuk rilis Windows 9," tulis Robert. "Windows.next adalah fokusku untuk segalanya yang mencakup semua aspek identitas untuk pasar enterprise dan konsumen, termasuk online dan PC."

Seperti Windows Phone 8, sistem operasi ini dikatakan bakal memiliki tampilan Live Tiles, aplikasi yang ukurannya bisa diubah-ubah sesuai keinginan pengguna. Microsoft juga disebut akan tetap mempertahankan lingkungan desktop seperti versi-versi Windows terdahulu, tapi akan ada perubahan tampilan interfaceagar terlihat lebih "flat" dan selaras dengan konsep visual yang diusung oleh user interface ala Metro.
Di dalamnya, Microsoft bisa jadi akan memakai kernel Windows baru, versi 6.3, yang akan membuat segalanya berjalan lebih mulus. Peningkatan lainnya termasuk dukungan untuk tablet berukuran 7 dan 8 inci, yang hingga saat ini masih belum ada di ekosistem Windows.

Selain itu di dalam tulisan tersebut disebutkan juga nama-nama beberapa pejabat penting lainnya mulai dari insinyur software development, manager, senior product manager hingga senior product planner. Namun saat ini postingan yang mencantumkan "Windows 9" telah dihapus dari akun Robert Hawkins.

Menariknya, karena ingin versi Windows ini dipakai oleh sebanyak mungkin pengguna, Microsoft juga dikabarkan bakal menyalurkan update "Windows Blue" secara gratis sekitar pertengahan 2013 nanti.

Sumber.

9 comments:

  1. baru menikmati win 8 udah keluar win blue..semoga aja yg keluar versi updatex aja dg kata lain 'win 8 sp1'..apa mungkin win 8 product gagal gan ya? atau udh terlalu banyak bocoran cara aktivasix..atau juga strategi marketing mereka..weleh2.!! gan request SN WMC apa udah diblokir y? ane request udah 5 hari belum juga dijawab.mohon penjelasan!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. SN WMC bisa di pake lebih dari 1PC (jika agan beruntung)

      Delete
  2. Udah dites pada 2 laptop dg menggunakan SN WMC yg sudah terpakai hasilx WMC sudah terinstall di metro tp untuk aktivasix gagal gan walaupun sdh mengikuti langkah2 agan ttg cara aktivasi 'Fix Error aktivation WMC Part 2' agan punya trik lain? Tanya lagi gan...cara aktivasi via skype apakah sama dg cara aktivasi via telp (hp)n apakah hasilx akan sama2 sukses?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika berhasil mendapatkan konfirmasi ID maka akan Genuine.

      Delete
  3. trims banget gan infox..saya coba aktivasi dengan MAK key pake HP krn SN WMC stockx habis di ane, requst 5 email dengan IP yg berbeda g 1pun terbalas.capek dech..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan,,, aktivasi upgrade Windows 8 Pro ke Windows ke Pro WMC lewat serial number memang sudah tidak bisa digunakan lagi sejak 14 Des 2013.

      anda kurang beruntung,,,,,

      Delete
    2. upgrade Windows 8 Pro ke Windows ke Pro WMC masih bisa digunakan
      anak rantau sudah punya penangkal.
      http://yuwono386.blogspot.com/2012/12/error-aktivasi-windows-8-pro-wmc-part-2.html

      Delete
    3. TANGGAL 13 JANUARI MASIH BISA AKTIVASI WIN 8 PRO WMC

      Delete
  4. CUMA BANTU AJE sp tau bermanfaat....buat email yg banyak..pasti agan akn di kirim satu-satu ( semua email akn terkirim dlm jangka waktu 72 jam ) terbukti pengalaman

    ReplyDelete

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.