“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Saturday 9 February 2013

Perbedaan Windows 8 Enterprise vs Professional edition

Sebenarnya Postingan ini sudah banyak di internet, Admin hanya mengulas saja dan ini salah satu permintaan dari sahabat blogger BPP Blega

Windows 8 RTM diluncurkan untuk pelanggan MSDN & TechNet resmi, dengan edisi yang berbeda dan tersedia untuk instalasi/perusahaan Anda berdasarkan kebutuhan.

1. Windows 8 (Core) - edisi dasar/standar dengan fitur terbatas dibandingkan dengan PRO
2. Windows 8 Pro - untuk penggunaan profesional dengan sebagian besar fitur Windows 8. (kecuali beberapa fitur tingkat Enterprise/Perusahaan)
3. Windows 8 Enterprise/Perusahaan (Semua Fitur Windows 8 ada).
4. Windows 8 RT - untuk penyebaran ARM.


Sebagai bagian dari artikel ini admin akan membahas hanya sekitar dua edisi utama Windows 8 Enterprise dan Professional.

Keduanya hampir sama perbedaan utama Anda dapat melihat di antara mereka adalah fitur tingkat Enterprise/Perusahaan penggunaan tertentu hanya tersedia di Windows 8 Enterprise.

Tepatnya ini adalah fitur tambahan yang tersedia dengan edisi Enterprise:


  • Device encryption  – Device encryption/Perangkat enkripsi, fitur diperkenalkan pada Windows Mobile 6.5, mengenkripsi isi dari perangkat mobile untuk meningkatkan keamanan mereka. Sebagian besar organisasi / perusahaan akan membutuhkan ini inorder fitur untuk melindungi data bisnis mereka.
  •  
  • Microsoft Office apps bundled with OS – Word, Excel, Powerpoint and Onenote are bundled with installation.    (Windows RT  akan dibundel MS Office 2013 Standar yang isinya Microsoft Word, Excel, PowerPoint, and OneNote)
  •  
  • Windows To Goadalah fitur di Windows 8 Enterprise yang memungkinkan Windows 8 Enterprise untuk boot dan dijalankan dari perangkat penyimpanan massal USB seperti flash drive dan hard drive eksternal.
    Hal ini dimaksudkan untuk memungkinkan administrator perusahaan untuk menyediakan pengguna dengan versi dicitrakan Windows 8 yang mencerminkan desktop perusahaan dan dengan demikian ditujukan untuk perusahaan. Penciptaan Windows To Go drive tidak didukung oleh edisi Windows 8 yang lain

  • DirectAccessadalah teknologi VPN-seperti yang menyediakan konektivitas intranet ke komputer klien bila mereka terhubung ke Internet. Tidak seperti banyak koneksi VPN tradisional, yang harus dimulai dan diakhiri oleh aksi pengguna eksplisit, koneksi DirectAccess dirancang untuk menghubungkan secara otomatis segera setelah komputer terhubung ke Internet. DirectAccess diperkenalkan pada Windows Server 2008 R2, menyediakan layanan ini untuk Windows 7 klien (edisi Ultimate dan Enterprise saja).
  • BranchCache - fitur dari Windows 7 dan berikutnya (Win-8), secara lokal cache isi diterima dari file server atau server web untuk memungkinkan penggunaan yang lebih cepat berikutnya.
  •  
  • Virtualized by RemoteFXWindows 8 Enterprise dapat menggunakan virtual RemoteFX - satu set teknologi virtualisasi Desktop Remote oleh Microsoft untuk meningkatkan pengalaman visual dari Remote Desktop Protocol.
  •  
  • Modern UI Style App deployment (of internal applications)Anda dapat menyebarkan MetroUI / aplikasi Windows Store internal yang diselenggarakan secara internal di jaringan organisasi Anda.

17 comments:

  1. Pak mau tanya, apa serial number windows 8 pro bisa digunakan di windows 8 enterprise?

    ReplyDelete
  2. berarti windows 8 rtm lebih canggih dari windows 8 pro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. RTM/VL itu versi lisensi
      Pro/Enterprise itu versi fitur product

      Delete
  3. wah makasih nich mas infonya,mau test wins enterprise

    ReplyDelete
  4. trima kasih bos infonya

    ReplyDelete
  5. kulo luwih nyaman ngagen KMSpico ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang namanya KMS itu aktivasi hanya 180 hari dan tidak permanent.

      Delete
    2. pke Micro$oft Toolkit jga bgus...memang hanya 180hari tpi akan di perbaharui setiap kali direstart, jadi akan terasa selamanya... cma 1 kekurangan MTK, setiap kali tanggal komputer di "undur" , mka windows akan langsung deactive, cara memperbaikinya tinggal direstart ja, langsung aktive lagu,,,

      Delete
  6. untuk komputer n laptop gaming mending pake yg apa?
    denger2 pada pake yg core doank y malah..

    ReplyDelete
  7. saya memakai yang enterprise.. itu masa activenya berapa hari ya?? saya aktivasi lewat skype

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika Anda aktivasi dengan SN/Skype maka aktivasi Pemanent/Selamanya

      Delete
  8. kalau enterprise apa ada Media Centernya?

    ReplyDelete

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.