“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Tuesday 18 June 2013

Windows 8.1 Rilis, Harga dan Fitur

Update: Microsoft Windows 8.1 akan hadir pada konferensi Pengembangan pada bulan Juni 2013. Windows 8.1 akan hadir dengan semua Fitur Utama.
Apa itu Windows 8.1?
Windows Blue adalah sebuah Code Nama dari Microsoft yang untuk pertama kalinya MIcrosoft melakukan Upgrade ke Windows Desktop
Peluncuran dari 8.1 akan menandai perubahan dalam strategi Microsoft. Sperti pada tahun-tahun sebelumnya edisi baru dari Windows setelah siklus pengembangan yang panjang,  Windows 8.1 akan menawarkan jauh lebih dari pada tampilan tradisional "Service Pack", sehingga sebanding dengan tahunan X update OS Apple.
UPDATE 30/05/13: Microsoft meluncurkan sebuah blogpost mengkonfirmasikan sejumlah fitur yang akan muncul Windows 8.1. Di bawah ini kita jalankan melalui daftar fitur utama.
UPDATE 2 07/06/13: Microsoft menyatakan bahwa pengguna yang men-download Windows 8.1 edisi Preview akan harus menginstal ulang aplikasi mereka ketika mereka meng-upgrade ke versi final 8.1. Redmond mengklaim bahwa semua informasi account dan data akan tetap tidak terpengaruh.
Perusahaan juga telah mengumumkan bahwa ketika Windows 8.1 RT dirilis akhir tahun ini - itu akan membawa aplikasi Outlook untuk perangkat RT. Pada Computex, Tami Reller, CFO dan CMO Microsoft Windows divisi melanjutkan untuk mengkonfirmasi semua "tablet layar sedang" seperti Acer Iconia W3, akan datang dengan Office Home and Student 2013.

Lockscreen
Fitur baru dari WIndows 8.1 adalah memungkinkan pengguna untuk mengatur sandi dengan gambar. Dengan Windows 8.1, fitur ini akan diperluas sehingga lockscreen dapat berubah menjadi sebuah bingkai foto dengan menarik gambar dari penyimpanan lokal atau galeri SkyDrive. Ini juga akan memungkinkan untuk mengambil gambar dengan kamera tanpa harus login ke perangkat.

Start button
Seperti telah banyak dibicarakan, tombol Start akan kembali hadir. Namun, Microsoft masih merahasiakan apa saja yang akan di munculkan.Redmond mengklaim tombol Start akan selalu terlihat pada desktop dan ketika dalam antarmuka Live Tile akan muncul ketika mouse digerakkan ke bawah kiri pojok. Hal ini sangat tidak mungkin tombol Start akan memiliki fungsi yang sama dengan Windows 7.
Booting dengan tampilan yang berbeda
Fitur lain yang diinginkan adalah kemampuan untuk boot langsung ke desktop. Meskipun Microsoft telah berhenti untuk mengkonfirmasi ini, dan telah mengatakan akan ada pilihan untuk boot ke layar alternatif.
"Misalnya, jika Anda memilih untuk melihat Apps melihat versus semua ubin, Anda dapat memilih untuk memiliki layar Mulai langsung ke tampilan Apps," kata Antoine Leblond, selaku Vice Presiden perusahaan dari manajemen program Windows.
Internet Explorer 11Microsoft telah mencatat bahwa IE 11, default dengan Windows 8.1. Perbaikan untuk kinerja layar sentuh dan lebih cepat proses loadingnya. Pengguna juga akan dapat memilih apakah mereka selalu ingin address bar tampil atau tidak dan IE 11 memiliki jumlah yang tidak terbatas untuk pembukaan TAB pada saat yang bersamaan. Tab juga dapat disinkronisasikan di perangkat yang menggunakan Windows 8.1.
Tiles
Microsoft telah memperkenalkan ukuran yang berbeda termasuk (Tiles) ubin besar dan kecil. Hal ini juga memungkinkan untuk memilih beberapa aplikasi pada waktu yang sama dan mengubah ukuran, menghapus atau mengatur ulang (TIles) ubin.
Anda dapat melihat semua aplikasi hanya dengan menggesekkan dari bawah untuk melihat semua aplikasi, dan Anda dapat menambahkan kemampuan untuk menyaring aplikasi Anda dengan nama, tanggal diinstal, yang paling banyak digunakan, atau berdasarkan kategori.
SkyDrive
File secara otomatis akan disimpan ke SkyDrive dan Microsoft juga menyatakan bahwa aplikasi terbaru akan memberikan akses offline untuk dokumen.
AppsIni akan lebih mudah untuk menggunakan beberapa aplikasi pada Windows 8.1. Microsoft mengklaim pengguna akan dapat mengubah ukuran aplikasi untuk berbagai ukuran, berbagi layar antara dua aplikasi, atau memiliki hingga tiga aplikasi pada setiap layar jika Anda memiliki beberapa tampilan yang terhubung.
Pengguna juga dapat menjalankan dua aplikasi Windows yang berbeda aplikasi Store pada layar serta Layar Start. Windows 8.1 juga memungkinkan Anda dapat memiliki beberapa jendela aplikasi yang sama secara bersama-sama - seperti dua Windows Explorer Internet.
PC Settings 
Fitur Pengaturan telah ditingkatkan, yang berarti Anda tidak akan harus pergi ke Control Panel. Ini akan mungkin untuk mengubah resolusi layar Anda, mengatur opsi daya, lihat membuat dan model perangkat, mengubah SN / KEY, update Windows Update, dan Join domain.
Pengguna juga akan dapat mengelola account SkyDrive dari menu ini.
 
Pricing
TBC. Tidak ada rincian tentang harga, namun Windows Blue diharapkan menjadi murah seperti Apple Mac OS X upgrade tahunan, yang harga eceran (RTM) berkisar $ 30 atau Rp. 280.000,- per lisensi.

Release date
Windows 8.1 Preview untuk publik akan tersedia mulai pada 24-26 Juni 2013 bertepatan dengan acara Microsoft Build. RTM diharapkan untuk mengikuti musim gugur.

Jika ada yang ingin mencoba Windows 8.1 Build 9385 x86 silakan download di link di bawah ini, versi ini tidak akan jauh berbeda dengan yang Preview nanti.

DOWNLOAD  Windows 8.1 Build 9385 x86

Semoga bermanfaat

6 comments:

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.