“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Wednesday 12 June 2013

Tombol Start Hadir Kembali di Windows 8.1 (Windows Blue)

Salah satu perubahan terbesar dalam Windows 8 dibanding pendahulunya adalah tombol "Start" yang diganti oleh sebuah layar "Start Screen" baru. Sebagian pengguna ternyata tak menyukai langkah Microsoft itu.

Nah, dalam update untuk Windows 8 yang disebut sebagai Windows 8.1, Microsoft agaknya memutuskan untuk mengembalikan "tombol Start"  berupa logo kecil Windows yang terletak di pojok kiri bawah layar desktop.


Tetapi, seperti dikutip dari Cnet, tombol ini dilaporkan tak bakal memunculkan menu tradisional seperti pada versi-versi Windows sebelumnya begitu di-klik oleh pengguna, melainkan membuka tampilan Start Screen.

Apabila diinginkan, layar Start Screen ini bisa dikustomisasi agar memuat, misalnya, program-program yang terpasang di komputer sehingga mirip dengan Start Menu pada versi Windows 7 ke bawah.

Kabarnya pula, tombol tersbut nantinya akan disebut sebagai "Start tip". Pengguna perangkat dengan layar sentuh seperti tablet harus lebih dulu menyentuh area kiri-bawah layar untuk memunculkan tombol Start tip.

Perubahan-perubahan lain pada Windows 8.1 terutama mencakup opsi kustomisasi seperti pilihan booting ke Start Screen atau desktop tradisional, tambahan warna-warna dan latar belakang untuk Start Screen, dan sejumlah opsi baru untuk ukuran tiles.

Ada pula integrasi Search charm dengan mesin pencari Bing untuk mneyertakan hasil pencarian web dan penyimpanan file langsung ke Sky Drive.

Versi preview dari Windows 8.1 akan dirilis pada konferensi developer Microsoft Build akhir Juni mendatang. Versi final untuk konsumen bakal tiba setelahnya pada tahun ini juga.

6 comments:

  1. mas bro.....tolong link download iwork for windows

    ReplyDelete
  2. untuk link dowload y untuk Windows 8.1 (Windows Blue) mana gan + mak key y?

    ReplyDelete
  3. klo upgrade nanti apa perlu di aktivasi lagi gak?

    ReplyDelete

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.