“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Monday 9 May 2011

Hati-hati Virus Jebakan Short URL Facebook!!

1. Ini fotoku wkt lg ML http://tinyurl.com/rahasiapribadiku
2. Jangan salahin w kalo lo bakal ngakak ngeliat ni orang :D http://tinyurl.com/sampahh
3. Hiks..hiks..hiks..barusan mampir dari http://goo.gl/ds4vc KEREN bgt swearr.. buruan...mampir

Pasti kalian pernah liat status teman2 kalian seperti di atas ato bahkan kalian pernah ngalami hal tersebut, untuk lebih jelas apa dan bagaimana cara menghindarinya baca tulisan ini dengan seksama :

fenomena tersebut terjadi di facebook marak akhir-akhir ini. ini adalah Virus Short URL, penciptanya memanfaatkan sarana Short UrL (peringkas alamat web) yg biasa digunakan pengguna Twitter untuk meringkas alamat web yg akan di postingnya di tweetnya. oleh karena itu para pengguna facebook akan susah mengidentifikasi alamat tersebut. awalnya mungkin kita mudah untuk membedakan mana link berupa jebakan atau bukan karena sang pembuat menggunakan bahasa inggris namun akhir2 ini telah beredar menggunakan bahasa Indonesia sehingga kita akan mengira ini benar kiriman dari teman kita.

Jenis jebakan ini menggunakan metode Cross Site Scripting (XSS), satu tingkat di atas metode phising. Namun bedanya metode ini jebakan dan bisa mengirimkan secara otomatis hanya dengan sekali klik saja, ke teman-temannya. adapun tujuan yg di capai dari penciptaan virus ini beraneka ragam baik dari periklanan produk mereka, pencurian data pribadi, sampai dengan perusakan facebook anda. oleh karena itu berhati-hatilah mengklik tautan yg anda curigai atau tidak jelas.

Bagi anda yg sudah terinveksi virus ini langkah sederhana yg harus di tempuh adalah cukup dengan mengganti Password akun anda dengan yg baru dan tentunya jangan melakukan kesalahan yg sama dengan mengklik tautan yg anda curigai

semoga tips sederhana ini sangat membantu bagi teman-teman sekalian, sebarkan tips ini ke teman2 terdekat anda jika dirasa bermanfaat atau dengan mengajak teman2 tercinta anda untuk bergabung ke group ini agar selalu mendapatkan info-info dan tips bermanfaat dari kami....

No comments:

Post a Comment

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.