“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Monday 15 September 2014

5 Juta Akun Gmail Dibobol, Ayo Cek Apakah Anda Termasuk Didalamnya!

5 juta akun Gmail dibobol dan itu bukan jumlah yang sedikit. Dan untungnya akun admin Anak Rantau TIDAK masuk menjadi korban. Daftar akun Gmail yang dibobol ini diposting di Forum Bitcoin Security Rusia dan bisa kamu download DISINI.

5 juta akun Gmail tersebut tersimpan dalam format .txt sebesar 108.8 MB yang diupload dalam bentuk kompress 7zip berukuran 30.281 MB. Untuk mengekstrak file berformat 7z tersebut kamu perlu menginstall 7zip terlebih dahulu.

Kamu tinggal cari saja apakah akun Gmail kamu ikut masuk kedalam daftar korban tersebut. Tekan CTRL + F dan masukkan akun Gmail kamu lalu di pilih FindNext, jika tidak ada, selamat Anda lolos dari pembajakan. Dan jika ada maka sebaiknya segera ganti password di akun tersebut. Jika akun Anda muncul seperti di bawah ini, segeralah ganti password.

5 juta

Sepintas kita lihat ada banyak sekali akun dengan nama khas Indonesia yang masuk didalamnya, jadi kita prediksi ada banyak korban hacking ini yang berasal dari Indonesia.

Kemungkinan besar hacking ini tidak membobol Gmail secara langsung, melainkan membobol situs pihak ketiga dimana kita menggunakan akun Gmail kita untuk mendaftar. Bagi pengguna yang terbiasa menggunakan password yang sama di setiap situs, maka resiko kerugian kamu akan jauh lebih tinggi.

Sumber : winpoin

2 comments:

  1. gan, request Office 2013 Home and Student dong yg bisa diaktivasi skype

    ReplyDelete
    Replies
    1. Office 2013 Home and Student spesifikasi kan minim, pakai yang Pro Plus saja bos.

      Delete

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.