“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Saturday 19 October 2013

Windows 8.1 Resmi Meluncur di Indonesia


Microsoft Indonesia hari ini secara resmi mengumumkan kehadiran Windows 8.1 di pasaran tanah air, bersamaan dengan jadwal rilis internasional pada Jumat (18/10/2013). Sistem operasi terbaru Microsoft ini meluncur sekitar 1 tahun setelah kemunculan Windows 8 Oktober tahun lalu.

Sistem operasi teranyar dari Microsoft ini sudah bisa diunduh melalui situs resmi Microsoft mulai 17 Oktober kemarin. Update Windows 8.1 tersedia gratis untuk pengguna Windows 8 dan bisa diunduh dari toko aplikasi Windows Store.
Windows 8.1 juga tersedia dalam paket DVD full-package untuk keperluan instalasi di komputer yang belum memiliki sistem operasi.
Paket box DVD ini akan dipasarkan oleh retailer rekanan Microsoft Indonesia seperti Bhinneka dan Pazia. "Tapi kami masih belum bisa mengumumkan harganya, itu retailer yang menentukan," ujar kepala grup bisnis windows Microsoft Indonesia Lucky Gani usai acara peluncuran di Jakarta.
Lucky menambahkan bahwa harga paket Windows 8.1 bisa sedikit bervariasi antar pengecer. Dia juga menyebutkan bahwa Microsoft Indonesia sedang merumuskan paket Windows 8.1 untuk pelajar.
Sebagai informasi tambahan, di pasaran internasional, DVD Windows 8.1 dijual seharga 120 dollar AS untuk versi reguler dan 200 dollar AS untuk versi Pro.
Windows 8.1 menyertakan sejumlah perubahan dibanding pendahulunya. Sistem operasi ini mengembalikan tombol "Start" yang sempat menghilang pada Windows 8. Perubahan lain mencakup opsi booting langsung ke desktop dan ukuran live tiles di Start Screen yang lebih bervariasi serta penambahan Skype sebagai aplikasi bawaan.

Sumber : kompas

4 comments:

  1. gan..bocoran Windows 8.1 yang kemarin sy download dan aktivasi dengan skype sama ga dengan yang ini..

    ReplyDelete
  2. gan,ada gak file iso windows 8.1 yang resmi di rilis microsoft kmrin yang bisa di download,siapa tau itu ada perbaikan bug krn kmrin sblum di rilis ada yang temukan bug windows 8.1 yang kemudian di sampaikan ke microsoft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Admin ada file-nya. tapi belum sempat upload bro..

      Delete

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.