“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Monday 22 June 2015

Cara Mendapatkan Windows 10 Gratis bagi pengguna Windows 7, 8 dan 8.1

Windows 10 akan diluncurkan pada 29 Juli dan tersedia gratis untuk banyak pengguna Windows saat ini. Berikut adalah cara untuk mendapatkannya - dan apa yang perlu Anda ketahui sebelum Anda melakukannya.

01-Windows-10

Windows 10 akan dirilis pada hari Rabu 29 Juli dan, dipublikasikan secara luas, tidak akan dikenakan biaya sepeser pun bagi banyak pengguna PC.

Microsoft tampaknya begitu tertarik untuk memastikan Windows 10 diinstal pada banyak PC dan mungkin bahwa itu memberikan sistem operasi gratis selama satu tahun setelah rilis.

Dengan kata lain, Anda akan memiliki hingga 29 Juli 2016 untuk men-download dan menginstal Windows 10 secara gratis - selama Anda memenuhi syarat untuk tawaran itu, tentu saja. Kabar baiknya adalah bahwa siapa pun yang menjalankan versi Windows dari lima tahun terakhir hampir pasti bisa melakukan upgrade.

Syarat untuk download Windows 10 GRATIS?

Singkatnya, bagi Anda pengguna Windows 7 Service Pack 1 atau Windows 8.1 (Update), Anda sudah memenuhi syarat untuk upgrade gratis ke Windows 10. Dan jika Anda tidak memiliki Service Pack 1 untuk Windows 7, atau 8.1 Windows update, Anda harus melakukan update untuk bisa mendapatkan Windows 10. Keduanya dapat di download secara gratis, sehingga Windows 10 bisa di dapatkan melalui Windows Update.

Berikut Matrik Upgrade ke Windows 10

01-Windows-10-matrix

Jika saat ini Anda menggunakan Windows 7 Starter, Windows 7 Home Basic, Windows 7 Home Premium atau Windows 8.1, Anda akan mendapatkan upgrade gratis ke Windows 10 Home. Jika saat ini Anda menggunakan Windows 7 Professional, Windows 7 Ultimate atau Windows 8.1 Pro, Anda akan mendapatkan upgrade gratis ke Windows 10 Pro.

Bagaimana cara mendapatkan Windows 10 Gratis?

Selain membuat download gratis selama 12 bulan, Microsoft juga mengubah cara mendapatkan Windows 10. Daripada download langsung, Windows 10 akan didistribusikan melalui Windows Update - dan semua pembaruan masa depan akan diunduh dan diinstal secara otomatis.

Jika instalasi Windows 7 atau 8 adalah up to date, Anda seharusnya telah melihat dan mendapatkan ikon Windows 10 yang muncul di Notification Area pada Desktop Taskbar sekarang - sebuah logo Windows berwarna putih.

Windows 10

Jika Anda belum melihat ikon itu, jalankan Windows Update untuk menginstal pembaruan KB3035583. Ikon mungkin tidak segera muncul, atau sama sekali - itu akan memeriksa untuk melihat apakah spesifikasi PC Anda mampu menjalankan Windows 10 atau tidak.

Ketika ikon muncul, klik dan Anda akan diundang untuk memesan upgrade gratis ke Windows 10. Anda juga dapat memberikan alamat email untuk mendapatkan konfirmasi pemesanan Anda.

Windows 10 a

Windows 10 b

Apakah Anda berniat untuk menginstal Windows 10 pada saat itu tersedia, atau Anda akan menunggu sampai setiap bug ditemukan? Atau apakah Anda bertahan dengan versi apapun Windows yang Anda gunakan saat ini? Saya tunggu di komentar.

1 comment:

  1. kak saya log in menggunakan akun Microsoft.. dan saya ingin kembali log in menggunakan akun lokal. masalahnya saya nggak tau password akun lokal saya.. krn wktu itu yg buat adl org konter tempat saya bli laptop..

    mohon solusinya kak.. trims

    ReplyDelete

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.