“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Monday 3 March 2014

Windows 8.1 Update 1 Diluncurkan 8 April 2014

win81update1

Informasi terbaru yang tekah beredar menyebutkan bahwa Windows 8.1 Update 1 akan diluncurkan pada 8 April 2014 mendatang. Rilis Windows 8.1 Update 1 ini bertepatan dengan berakhirnya dukungan Microsoft terhadap sistem operasi Windows XP. Penasaran dengan Windows 8.1 Update 1? Berikut ulasannya.

Kabar mengenai rilis Windows 8.1 Update 1 sampai saat ini memang belum ada yang mendapat konfirmasi atau kepastian dari Microsoft. Namun, beberaoa sumber anonim telah membeberkan informasi mengenai rilis Windows 8.1 Update 1, yakni 2 April untuk pelanggan MSDN.

Lalu bagaimana dengan pelanggan umum? Berdasarkan keterangan dari sumber anonim tersebut, rilis Windows 8.1 Update 1 ini akan tiba setelah BUILD Conference digelar, yakni pada 8 April 2014 mendatang. Sayangnya, informasi ini belum jelas kebenarannya.

Seperti yang kita ketahui, Windows 8.1 Update 1 mengusung sejumlah fitur dan perbaikan kinerja. Windows 8.1 Update 1 datang dengan peningkatan penggunaan dan fungsionalitas dari keyboard dan mouse. Perubahan juga terjadi pada title bar yang kini memungkinkan pengguna untuk menutupi, meminimalkan, dan memaksimalkan tampilan aplikasi secara berdampingan menggunakan mouse.

Start Screen pada Windows 8.1 Update 1 ini juga mengalami perubahan, yakni ketika pengguna mengklik kanan salah satu konten atau aplikasi, maka akan muncul menu resize, unpin, dan banyak lagi. Hal ini akan mempermudah pengguna untuk mengubah ukuran live tiles.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (02/03/2014), fitur baru lainnya dari Windows 8.1 Update 1 adalah kehadiran tombol pencarian dan tombol shutdown baru yang kini terintegrasi dengan Start Screen. Tombol shutdown baru ini juga menampilkan menu dropdown yang terdiri dari restart, shutdown, dan sleep.

5 comments:

  1. Windows 8.1 update 1 with Bing gimana bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu rencananya adalah Windows versi Gratiss untuk PC speck menengah kebawah

      Delete
  2. saya sdh melakukan versi update win 8.1 itu master..emang benar review dr master, ada beberapa perubahan walaupun itu g seberapa signifikan dan nampakx pihak mikocok banyak ngobral tombol shutdown kali ini....haha master nampakx ketinggalan..!

    ReplyDelete
  3. YOU'R IS THE BEST MY MASTER !!!!!

    ReplyDelete

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.