“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Sunday 3 November 2013

Update Windows 8.1 Tidak Muncul Di Windows Store

Jika PC Anda sekarang menggunakan Windows 8 (atau Windows RT) dan Anda ingin Upgrade ke Windows 8.1 (atau Windows RT 8.1) dalam kebanyakan kasus, Anda akan melihat update gratis ke Windows 8.1 begitu Anda membuka aplikasi Windows Store. Jika Anda sudah membuka Windows Store dan Anda tidak melihat Update, bisa jadi karena salah satu alasan di bawah ini:

1. Anda harus melakukan update terbaru dari Windows Update

2. Meskipun 8.1 Windows dapat di install dan di download secara gratiss dari Windows Store, Anda terlebih dahulu harus melakukan update KB2871389 melalui Windows Update, atau download update KB2871389, Update tersebut diperlukan agar Update Windows 8.1 Muncul Di Windows Store.

3. Jika Anda melakukan setting “Windows Update to get automatic updates”, KB 2871389 akan di download dan install otomatis.

4. Jika Anda melakukan setting “turned off automatic updates”, Jika PC Anda yang baru dan otomatis update belum download lagi, atau jika Anda tidak ingin menunggu untuk Windows Update untuk melakukan ini secara otomatis, Anda dapat menuju ke Windows Update dan menginstal KB2871389 secara manual.

Jika Anda telah melakukan hal di atas, tetapi masih belum muncul juga, mungkin ada bebrapa penyebab, di bawah ini mungkin salah satu penyebab kenapa Update Windows 8.1 Tidak Muncul Di Windows Store

1. Anda mungkin menggunakan Windows 8 yang tidak mendukung Update Windows 8.1 dari Store Beberapa edisi Windows 8 tidak mendukung update ke Windows 8.1 dari Store. Ini meliputi:

  • Windows 8 Enterprise. Ini adalah versi perusahaan, tidak di anjurkan untuk pemakaian Pribadi / Rumahan. Untuk dapat Update hubungi Administrator.

  • Windows 8 Pro yang di install / di aktifkan dengan KEY MAK / Volume Licensing. Untuk dapat Update hubungi Administrator, atau solusi lain adalah dengan mengunistall KEY MAK via CMD dengan mengetik “slmgr /upk” Setelah menguninstall KEY Windows akan otomatis tidak Aktif dan sekarang masukkan KEY baru versi Retail (RGNHB-G7BJH-97KV8-XFXRW-TQ4DH) via “slui 3”

  • Windows 8 Pro yang installernya (File ISO) didapat dari MSDN atau TechNet, di aktifkan dengan KEY MAK / Multiple Activation Keys. Anda harus download Windows 8.1 ISO dari MSDN atau TechNet.

  • Windows 8.1 Preview atau Windows RT 8.1 Preview. Anda masih dapat mendownload dari Store. Untuk lebih jelasnya kunjungi Update from Windows 8.1 Preview to Windows 8.1.

2. Windows Store Anda tidak menampilkan Update terbaru secara otomatis. Bagaimana cara merefresh untuk dapat melihat / menampilkan Update terbaru, berikut langkah-langkahnya:

  • Pergi ke sebelah kanan layar Anda, dan klik Search.
    (Jika Anda menggunakan mouse, arahkan ke sudut kanan atas layar, gerakkan pointer mouse ke bawah, lalu klik Search.)

  • Keti “run” di kotak pencarian, dan klik run Run.

  • Untitled1

  • Ketik “wsreset.exe” di Run command dan klik OK.

  • Untitled

  • Restart PC.

  • Di Start screen, Klik Store, dan cek Windows 8.1 sekarang sudah tersedia di Windows Store.

Demikian Tips dan Trik dari Anak Rantau

Semoga bermanfaat.

20 comments:

  1. Admin. Saya kan memakai windows 8 Enterprise. Nah maksud dari "hubungi Administrator" apa ya? Lalu cara update dari Windows 8 Enterprise ke Windows 8.1 bagaimana? Sebelumnya terima kasih atas Infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Versi Enterprise sebanarnya tidak boleh digunakan untuk pemakaian Pribadi / Rumahan. Untuk Upgrade ke Windows 8.1 carnya dengan install ulang melalui DVD.

      Delete
  2. gan ane ude sms... menta key 8.1 dunks

    ReplyDelete
  3. ok. mas bayu, berarti memang untuk windows 8 enterprise TIDAK BISA di upgrade ke windows 8.1 ( misal ).
    terus apa yang dapat dilakukan selain install ulang dengan DVD. trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya jika inginmenjadi windows 8.1 mesti install ulang, minimal punya file iso windows 8.1

      Delete
  4. mas bro, ane udah install win 8.1 pro vl x64...nyobain aktivasi pake yg tutorial aktivasi 8.1 permanen agak ribet harus telpon skype krn ga punya kredit skype...apa bisa menggunakan cara aktivasi permanen utk win 8 yg ada di http://yuwono-share.blogspot.com/2013/01/new-mak-key-windows-8-and-office-2013.html...? soalnya lebih simpel dan ane udah berhasil aktivas utk win 8 nya...
    makasih yah mas bro

    ReplyDelete
  5. gan, kalau diaktifkan via skype itu sama kagak dengan diaktifkan dengan KEY MAK? mohon penjelasannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tidak sama bos,
      Aktivasi dengan Skype adalah aktivasi by Phone (bisa menggunakan KEY MAK / Retail)
      MAK = Multiple Activation KEY (1 KEY bisa untuk banyak PC / rame-rame)

      Delete
    2. gan, ane udah download KB2871389, tetapi kok tetap g' muncul yaa? ane pake win 8 pro dan itu bukan VL, karena ada menu add fiture nya. dan juga aktivasi win 8 ane via skype. jadi, apa masalah yang menyebabkan tidak adanya menu update windows 8.1 di winstore ane? mohon penjelasannya..

      Delete
    3. Mungkin Anda aktivasi Windows 8 Pro menggunakan KEY MAK,
      Hanya aktivasi dengan KEY Retail yang bisa di Upgrade ke 8.1 via Store

      Delete
    4. gan, makasih atas penjelasannya. namun gan, saya menemukan masalah yang baru. Screenshoot masalah itu udah ane kirim ke email agan. mohon penjelasannya lagi yaaa gan.. terima kasih..

      Delete
  6. Gan, ada key retail yang lain gk? ane coba key retail yang di atas gak bisa.. ane cari sana sini kebanyakan udah di block gan.. mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
  7. malam, saya inginbertanya. saat ini saya menggunakan windows 8.1 di laptop saya, namun saya tidak bisa aktifasi yang mana selalu diminta product licence, ketika sudah dimasukkan product licencenya ternyata error dan setiap laptop dinyalakan selalu saja diminta aktifasi karena windows akan expired (5 mei 2014) itu sebaiknya digimanakan ya? mohon bantuannya berikan penejlasan sejelas2nya jika tidak ke beratan hubungi ke email saya kumaralalita88@gmail.com atau dimana saya bisa menghubungi anda. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK, untuk bantuan aktivasi SMS ke 089680683492

      Delete
  8. sore mas,
    kenapa ya windows 8.1 update di windows store saya jadi tidak muncul setelah melakukan windows update secara lengkap?
    bagaimana cara update ke windows 8.1 kalau ga ada di store mas?
    soalnya saya lakukan via windows upgrade assistant juga masuknya ke store.

    saya menggunakan windows 8 pro menggunakan mak key yg di share mas bayu.


    terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  9. Gan, Bisa upgade window 8.1 Pro WMC ke enterprise?

    ReplyDelete
  10. mas bisa gak update 8.1 privew ke enterprise? terima kasih

    ReplyDelete

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.