“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.”

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda Disini

Thursday 20 October 2016

Cara Mengetahui Versi dan Build Windows 10

Kita tidak pernah mendengar update build number Windows XP, Windows 7, atau Windows 8. Tetapi yang ada hanya update kemanan dan update-update untuk menambal (patch) kerentanan. Sebaliknya, sejak Windows 10 Microsoft telah mengubah model rilis update Windows. Pada Windows 10 Microsoft secara konsisten merilis build-build baru dalam kurun waktu tertentu selain update keamanan. Oleh karena itu, pengguna Windows 10 lebih tertarik untuk mencari tahu build number Windows 10. Sehingga mereka tahu bahwa telah menginstal Windows 10 terbaru pada PC mereka. Maka semoga artikel “Cara Mengetahui atau Melihat Build Number Windows 10” berguna.
Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Microsoft tidak akan merilis versi utama Windows lagi tapi akan mengirim update terus-menerus. Hal ini mengingatkan model rolling release dari banyak distro Linux.
Jika Anda adalah bagian dari program Insider, Anda perlu untuk menjadi lebih sadar build yang Anda gunakan. Pada artikel kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara mengetahui/melihat/menemukan build number Windows 10 yang sedang digunakan/berjalan.
Ada beberapa cara untuk mengetahui/menemukan build number sistem operasi Windows 10.
1. Mengetahui Versi & Build Number Windows 10 dari “About Windows
a. Tekan tombol Win + R bersamaan di keyboard. Akan muncul kotak dialog RUN. Ketik berikut ini dalam kotak RUN: winver lalu tekan Enter / OK
b. Setelah itu tekan Enter. Sebagai hasilnya, ini akan membuka kotak “About Windows”. Anda akan mengetahui build number Windows 10 yang sedang Anda gunakan di sana.
2. Mengetahui Versi & Build Number Windows 10 dari “Setting
a. Buka "Settings", dan click pada icon/logo System.
b. Lalu klik "About" di sebelah kiri, dan lihatlah Version (misal: 1511)


 Demikian Semoga Membantu

No comments:

Post a Comment

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang berbau SARA akan di HAPUS / DELETE.
Komentar akan muncul setelah mendapat persetujuan dari Admin Anak Rantau.